Ini Alasan Wanita Saat Beli Barang Mewah

SA
Oleh Santi andriani
Jumat 20 September 2013
share
(Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Saat perempuan membeli tas mahal atau barang mewah lainnya sebenarnya saat itulah wanita ingin mempertahankan hubungan dengan pria pasangan dan menangkal wanita penggoda.

Itulah kesimpulan yang ditarik para peneliti dari Universitas Minnesota.

Para ahli melakukan serangkaian percobaan kepada kelompok wanita yang bersedia menjadi relawan. Mereka dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok inti dan kelompok kontrol. Mereka meminta wanita dari kelompok inti membayangkan pasangan mereka menggoda wanita lain di sebuah pesta.

Kemudian tim mengevaluasi keinginan perempuan untuk barang-barang mahal. Hasilnya, perempuan dari kelompok inti memilih merek-merek mewah pada sepatu,tas, mobil, t-shirt, dua kali lebih besar daripada wanita dari kelompok kontrol.

Seperti dilansir dari geniusbeauty. aksi ini menunjukkan keinginan yang jelas untuk menyelamatkan hubungan.

Para wanita mengaku mereka tak mungkin menggoda seorang pria jika wanita lain berpakaian lebih mahal darinya. Hal ini bisa dijelaskan oleh kepercayaan yang populer bahwa penampilan wanita menunjukkan pengabdian pria kepadanya.

Tas mahal, kata psikolog, bertindak sebanyak sinyal untuk wanita lain. Mereka mampu membuat wanita jauh lebih bahagia, mencerminkan status mereka dan mengusir saingan. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA