Via Vallen Ajak Perempuan Berani Melawan Pelecehan

AD
Oleh Aris Danu
Kamis 07 Juni 2018
share
Via Vallen - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Via Vallen menjadi korban pelecehan secara verbal melalui media sosial yang diduga dilakukan pesepakbola asing dari salah satu klub di Indonesia. Via pun melawan pelecehan itu dengan mengungkapnya melalui media sosial yang kemudian viral.

Pedangdut asal Sidoarjo ini mengatakan, mengunggah pelecehan yang dialaminya di media sosial sebagai bentuk perlawanan dan rasa tidak nyaman atas apa yang dialaminya.

"Saya mengajak perempuan di luar sana, kalau ada tindakan kayak gini, kita harus berani speak up, kita harus berani bersikap, enggak boleh diem," katanya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

Lebih lanjut pelantun "Sayang" ini menegaskan, sikap yang ia tunjukkan sebagai upaya untuk menghentikan pelecehan, khususnya terhadap kaum hawa yang acap kali menjadi korban.

"Kalau kita diam, kita sama aja ngedukung orang-orang seperti itu untuk melakukan lagi dan lagi. Jadi kita enggak boleh diam aja," tegasnya.

Akibat kasus tersebut, banyak desakan dari masyarakat agar Via melaporkan dan memproses secara hukum untuk memberi efek jera kepada pelaku.

"Kalau ngelaporin enggak, tujuan saya memang cuman sekedar pengin ngasih tahu ke perempuan-perempuan Indonesia aja, untuk kasih tahu mereka aja," tandasnya.

Untuk diketahui, Via Vallen mengunggah pelecehan verbal yang dialaminya melalui Instagram Stories. Ia menyebut seorang pesepakbola asing yang tengah naik daun di Indonesia mengirim Direct Message (DM) yang tidak sopan dan melecehkan. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA