TKHI Semakin Berkualitas untuk Jemaah Haji

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 27 Februari 2019
share
Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Palembang - Berkaca dari hasil evaluasi penyelenggaraan kesehatan haji tahun sebelumnya, pada tahun ini Kemenkes mengupayakan agar TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia) yang bertugas lebih berkualitas.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc menjelaskan, tidak mudah mengeluh dan bersikap proaktif serta inovatif.

"Karenanya dalam pelatihan ini selain materi teknis medis juga diberikan materi ilmu komunikasi dan team building," kata Eka seperti yang dikutip dari siaran pers, Palembang, Rabu, (27/02/2019).

Di akhir pelatihan, akan ada ujian yang menentukan kelulusan ke tahap berikutnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Bapelkes Palembang dan juga perwakilan dari Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Badan PPSDMK Kemenkes.

Pelatihan bagi petugas kesehatan haji dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Haji Kemenkes bekerjasama dengan Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Kemenkes melalui Balai Pelatihan Kesehatan yang ada di 13 provinsi embarkasi.

Pelatihan semacam ini merupakan bagian dari proses rekrutmen petugas kesehatan haji. Tahapan penentuan TKHI antara lain seleksi berkas, wawancara, psikotes/tes MMPI, tes Napza, tes kebugaran, dan ujian pelatihan kompetensi.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA