Akupresur untuk Tubuh Lebih Sehat

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 25 April 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kintamani - Akupresur adalah salah satu cara untuk memberikan kesehatan yang lebih. Selain konsumsi obat.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah kesehatan di dalam diri. Ada yang langsung mengatasi dengan konsumsi obat, tetapi ada juga yang menggunakan cara tanpa obat. Salah satunya adah akupresur.

Ternyata, setiap orang bisa belajar melakukan akupresur. Hal itu dijelaskan oleh pelatih akupresur UPTD Kesehatan Pengobatan Tradisional, Dinkes Provinsi Bali, Wayan Sukeria, SKM kepada peserta Kunjungan Lapangan Tematik Media Kesehatan, Kemenkes, Kintamani, Bali, Kamis, (25/04/2019).

"Secara mandiri, diri kita mampu memberikan tindakan senderhana terhadap keluhan tersebut, dengan memberi tekanan menggunakan jari tangan sebanyak 30 kali. Selanjutnya tubuh akan segera segar kembali," kata Wayan.

Pada kesempatan tersebut, Wayan mengajarkan 4 cara terapi sederhana terhadap keluhan Migrain (sakit kepala), Kembung, Nyeri Haid dan sesak nafas.

Setelah paham jangan lupa mempraktekan terapi untuk diri sendiri dan keluarga, khasiatnya sangat baik untuk kebugaran tubuh.

"Saya sendiri sudah mempraktikkan dan merasakan khasiatnya akupresure untuk ini kebugaran tubuh. Jadi selamat mencoba," tambahnya.

Tentu akan lebih baik lagi, selain menerapkan akupresur, juga melengkapi dengan mengkonsumsi ramuan tradisional yang telah dianjurkan, pastinya akan lebih bugar.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA