Air Hidrogen Bantu Cegah Penyakit Kronis

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Sabtu 18 Mei 2019
share
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mengonsumsi air hidrogen untuk kesehatan menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di negara-negara maju seperti Jepang, Korea, dan Amerika.

Air hidrogen dikenal sebagai antioksidan yang baik bagi kesehatan, anti-inflamasi, anti alergi, dan baik untuk kecantikan kulit karena sifatnya yang menangkal radikal bebas.

Menurut dr. Sihar Daddy K. Siahaan, Sp.BTKV, spesialis bedah thorak dan kardiovaskular dari Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Jakarta, air hidrogen sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk penyembuhan penyakit.

"Hidrogen (H2) adalah unsur kimia nomor satu. Selain itu hidrogen juga merupakan gas yang paling ringan. Kondisi inilah yang membuat hidrogen bisa digunakan untuk kesehatan," katanya, Jakarta, Sabtu, (18/05/2019).

Melalui zat yang ringan itu, hidrogen dapat mengikat radikal bebas yang ada pada darah manusia.

"Seperti yang kita ketahui, karena gaya hidup yang tidak baik, darah manusia tercampur oleh Iemak dan zat radikal bebas. Zat-zat tersebut akan diikat oleh air hidrogen yang kemudian dibuang melalui air seni. Radikal bebas inilah yang menjadi salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis, seperti Jantung, Stroke, Diabetes, Paru dan sebagainya," paparnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA