Dira Sugandi, Musisi Milenial Raih Semangat Senior

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 08 Juli 2019
share
Penyanyi jazz, Dira Sugandi

INILAHCOM, Jakarta - Penyanyi jazz, Dira Sugandi sangat bersyukur memiliki musisis senior jazz seperti Ireng Maulana. Karena menurutnya, semangat Ireng yang tidak pernah padam.

Dia menjelaskan, geliat musik jazz di tanah air masih maju dan berkembang pesat. Terlebih sepeninggalan musisi jazz senior, Ireng Maulana. Menurutnya, salah satu hal yang paling disyukuri di dunia musik jazz adalah memiliki sosok musisi senior seperti Ireng Maulana.

Dira Sugandi yang tergolong penyanyi muda musik jazz dan meraup pasar milenial, sangat merasakan semangat yang ditularkan Ireng Maulana sejak dahulu.

"Almarhum Ireng Maulana yang telah sangat berjasa dalam perkembangan dan pelestarian Jazz di Indonesia dan mewariskan spiritnya kepada kami," kata Dira Sugandi kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin, (08/07/2019).

Tidak hanya itu. Dia menambahkan, perkembangan musik jazz semakin menggairahkan. Hal tersebut juga terlihat dari banyaknya musisi muda yang hadir menyemarakan event jazz berskala nasional maupun internasional.

"Perkembangan musik jazz pada masa kini sangat menggembirakan dan menggairahkan. Justru banyaknya musisi baru adalah bukti dari terus berkembangnya regenerasi dalam jazz," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA