Kisah Perempuan Mualaf dan Kehidupan Keluarga

Larissa Chou, Lahirkan Buku Inspiratif Remaja

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 25 Juli 2019
share
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHOCM, Jakarta - Larissa Chou berbagi kisah tentang kehidupannya menjadi seorang mualaf. Dia menuangkan ceritanya lewat novel remaja berjudul Rissa: Sebuah Pilihan Hidup.

Novel best seller yang sudah memasuki cetakan kedua ini menceritakan kisah Larissa Chou yang broken home karena orangtuanya bercerai. Dia akhirnya tertarik untuk diskusi soal agama Islam dengan Alvin Faiz lalu memutuskan jadi mualaf.

"Buku ini bercerita tentang sebuah pilihan hidup seorang gadis muda. Memilih pindah agama, saat itu usiaku sangat muda, baru 18 tahun," kata Larissa kepada INILAHCOM, baru - baru ini.

Masih menurutnya, lewat buku tersebut, Larissa ingin berbagi tentang suatu proses mempelajari agama. Bukan soal apa agama yang dianut, tetapi bagaimana seseorang ingin belajar sesuatu.

"Pindah agama bukan karena pindah dan melihat agama Islam. Tetapi, bagaimana seseorang belajar dan melihat kesederhanaan yang ada di dalam agama Islam," tambahnya.

Menurutnya, novel karyanya ini juga bisa dinikmati oleh kalangan non Islam yang mungkin ingin tahu kenapa Larissa Chou akhirnya menjadi mualaf.

"Karena menurut saja, hidayah tidak akan datang kalau tidak dijemput," ujarnya.

Putri Nurnitasari, dari Falcon Publisihing, awalnya tertarik menerbitkan buku Rissa bukan karena dari kisah Larissa Chou sendiri, tapi kisah perempuan berdarah Tionghoa itu dengan Alvin Faiz.

"Hanya setelah bertemu dengan Rissa, ngobrol lebih dalam ternyata kisah dia sendiri sudah menarik, konfliknya bagus dan menginspirasi. Bukan hanya perjuangan proses dari Larissa menjadi mualaf, tapi juga masalah keluarga," ungkap Putri Nurnitasari.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA