Tren Kecantikan 2020

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 18 Desember 2019
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tren kecantikan tahun 2020 mendorong masyarakat, khususnya wanita Indonesia, untuk memiliki kulit wajah yang bersih, berseri, dan glowing, tanpa menggunakan kosmetik dekoratif yang berlebihan.

Selain kulit wajah, definisi cantik juga terkait erat dengan tampilan fisik secara keseluruhan, termasuk bentuk tubuh yang ideal.

Namun perlu diingat, berpenampilan cantik juga harus didukung oleh kulit dan tubuh yang sehat. Sebab tanpa kulit dan tubuh yang sehat maka penampilan menarik tidak akan optimal, dan semua itu tidak mungkin didapat secara instan.

Untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan yang optimal, penting bagi masyarakat untuk mengidentifikasi ahli dan sarana yang tepat agar mendapatkan perawatan yang aman, efektif, jangka panjang, dan sesuai dengan kebutuhan.

"Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat dari segala usia, baik wanita maupun pria melalui para ahli yang kompeten dan beragam alat / teknologi modern berkualitas. Kami memulai perjalanan sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan sejak tanggal 18 Desember 1996," kata Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika, Jakarta, Rabu, (18/12/2019).

Masih menurutnya melihat industri kecantikan saat ini berkembang pesat dan menghadirkan berbagai alternatif perawatan kulit dan tubuh yang belum tentu sesuai kebutuhan dan aman bagi kesehatan.

"Karena itulah dengan pengalaman selama 23 tahun, kami ingin terus mengedukasi masyarakat agar mampu mendefinisikan kebutuhan kesehatan dan kecantikan kulit dan tubuhnya, sehingga dapat memilih ahli dan sarana yang tepat untuk mendapatkan penanganan dan solusi yang sesuai, aman, dan optimal. Pastikan bahwa ahlinya memiliki gelar dokter SpKK, memiliki Surat Izin Praktek (SIP) yang nomornya ditampilkan jelas di lokasi praktek, di bawah masing-masing nama dokter yang bersangkutan," ujar Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA.

Kunci utama kulit sehat adalah perawatan yang tepat dan benar sesuai jenis kulit, kondisi kulit, dan usia.

"Perawatan kulit dari usia ke usia pada prinsipnya sama, namun sesuai pertumbuhan usia menu standarnya harus semakin ditambah. Kalau salah memberi menu, masalah akan timbul, dan kecantikan semakin jauh meninggalkan kita," paparnya.

Karena itu, sebelum melakukan perawatan penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA