Jangan Salah Pilih Perawatan Kulit

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 18 Desember 2019
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jenis kulit setiap orang berbeda-beda dan telah ditentukan secara genetik dari sejak lahir.

Menurut dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika, menjelaskan setiap jenis kulit membutuhkan perawatan dengan menggunakan bahan yang berbeda-beda.

"Dokter akan membantu mendiagnosis kebutuhan kulit pasien melalui pemeriksaan yang intensif, sehingga memperoleh produk perawatan andal dan tepat yang dapat digunakan sehari-hari, maupun tindakan khusus menggunakan alat dan teknologi modern yang dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan perawatan atau pengobatan yang akan memberikan hasil optimal sesuai yang diinginkan," kata Tina Wardhani Wisesa, Jakarta, Rabu, (18/12/2019).

Dokter ahli spesialis kulit memiliki keunggulan dalam menentukan atau mengombinasikan tindakan khusus sesuai dengan kondisi kulit masing-masing pasien, dengan menganalisis kebutuhan dan mencegah risiko yang mungkin terjadi.

"Selain perawatan untuk tampilan estetik, dokter SpKK juga dapat menangani segala permasalahan kulit di seluruh tubuh, rambut, kuku, hingga selaput lendir, seperti eksim, psoriasis, rambut rontok, infeksi kulit dan kelamin, alergi, tumor kulit jinak, dan lain sebagainya. Setiap dokter SpKK dapat menangani pasien segala usia mulai dari bayi baru lahir hingga lansia, baik wanita maupun pria." tambah dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV.

Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, menambahkan, sebagai bagian dari layanan Klinik Sakti Medika, juga menyediakan perawatan kesehatan dan kecantikan yang berbasis akupunktur.

"Kami memahami bahwa memiliki tubuh sehat dan berpenampilan menarik merupakan dambaan setiap orang. Salah satu yang berkaitan dengan penampilan adalah berat badan. Akupunktur merupakan terapi yang aman dan efektif dalam menurunkan berat badan dan merampingkan tubuh (body slimming), terlebih jika terapi ini dilakukan oleh dokter Spesialis Akupunktur," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA