Perilaku Seks Menyimpang Reynhard Sinaga,

Dampak Anal Seks untuk kesehatan

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 08 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Korban sodomi secara paksa selain akan menyebabkan guncangan psikis, kondisi fisik juga akan berisiko terjadinya berbagai penyakit.

"Saya coba menguraikan sedikit apa dampak anal seks pada saluran cerna bawah seseorang," kata Prof Ari F Syam, Akademisi dan Praktisi klinis sepeti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (08/01/2020).

Dia menambahkan, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk menerima masuknya benda asing dari luar. Anus berperan sebagai tempat lewatnya feses atau kotoran, sehingga jelas bahwa anus bisa menjadi sumber infeksi.

"Selain itu karena anus atau dubur tidak siap untuk menerima masuknya benda dari luar maka jika masuknya benda tersebut dilakukan secara dipaksa dan tanpa diberikan lubricant (pelumas) maka akan menyebabkan dinding anus dan bagian poros usus (rektum) rentan untuk luka," tambahnya.

Kondisi luka tersebut akan memudahkan tertularnya berbagai infeksi dari partner yang melakukan seks anal. Risiko terjadi luka akan bertambah banyak jika proses anal seks dilakukan secara dipaksa.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Reynhard Sinaga, seorang mahasiswa Indonesia di Inggris, dihukum seumur hidup karena perbuatannya menjadi predator seks dengan korban sekitar 48 laki - laki.

Mahasiswa usia 36 tahun tersebut dikabarkan memiliki target tidak hanya perempuan tetapi juga laki - laki. Kasus tersebut terbilang paling besar di Inggris karena menelan banyak korban.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA