Vokalis Hengkang, Bagaimana Nasib Band Cokelat?

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 08 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Jackline "J" Rossy, vokalis band Cokelat secara resmi keluar dari band yang telah membesarkan namanya terhitung sejak awal Januari 2020.

Jackline memutuskan untuk mengundurkan diri setelah melangkah ke jenjang pernikahan pada November 2019 lalu, dan berkonsentrasi pada program kehamilan.

"Cokelat dan J berpisah dengan manis. Ia harus menjalani kehidupan berkeluarganya, dan Cokelat harus terus berjalan di dunia musik," kata Edwin Marshal Sjarif, gitaris Cokelat dalam keterangan tertulis, Selasa (7/1/2020).

Kondisi fisik serta sisi psikologis membuat Jackline harus menyisihkan kesibukannya di Cokelat dan memilih fokus pada kehidupan pribadinya.

Bersama Cokelat, Jackline melahirkan beberapa album seperti "#Like!" (2016) yang dirilis secara independen, plus enam single berjudul "Dikhianati", "Cinta Matiku", "Garuda", "Peralihan Hati", dan "Anak Garuda" (Pro M) yang merupakan lagu tema untuk film berjudul sama, produksi Butterfly Pictures.

"Tahun 2011 banyak terjadi perubahan di industri musik Tanah Air. Seperti RBT (ring back tone) dibenahi, era jualan fisik juga mengalami pergeseran retail. Industri dan pelakunya terkena dampaknya," kata Ronny, pemain bass Cokelat.

"Band kehilangan personel, musisi ganti profesi. Tapi di era itu juga, Cokelat menemukan seorang sosok hebat. Jackline Rossy," Ronny, menambahkan.

Saat ini, untuk kebutuhan panggung band beraliran rock alternatif itu diperkuat formasi Ronny, Edwin, Axel Andaviar dan Aiu Ratna sebagai vokalis yang sebelumnya tergabung di band Garasi.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA