Ternyata, Banyak Orang Indonesia Kurang Gerak

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Minggu 12 Januari 2020
share
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan data Riskesdas 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang kurang menjalani aktivitas fisik meningkat dari 26 persen pada tahun 2013 menjadi 33 persen pada tahun 2018.

Begitu juga dengan masyarakat DKI Jakarta yang juga mengalami peningkatan dari 44,2 persen pada tahun 2013 menjadi 47,8 persen pada tahun 2018. Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker.

Apalagi, penyakit tidak menular merupakan 63 persen penyebab kematian di seluruh dunia dengan membunuh 36 juta jiwa per tahun.

Maka dari itu, dengan rutin melakukan aktivitas fisik kita dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui GERMAS oleh pemerintah.

Hari ini Anlene, merk unggulan dari Fonterra Brands Indonesia, mendukung Superball Run 2020 untuk bersama menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta, menjalani hidup aktif dan sehat sekaligus menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS dari pemerintah.

Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, PT Fonterra Brands Indonesia, mengatakan, "Sejak diluncurkan pada tahun 2018, kampanye 'Ayo Indonesia Bergerak' Anlene telah menginspirasi masyarakat Indonesia, termasuk di Yogyakarta, Bandung, Palembang, Medan, dan Solo, untuk menjalani gaya hidup yang aktif secara fisik dan sehat untuk menghindari gaya hidup sedentari dan mengurangi risiko penyakit tidak menular".

"Kami dengan bangga mendukung Superball Run 2020 dan acara komunitas lainnya di seluruh Indonesia, yang menyatukan orang-orang untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang menyenangkan," kata Rohini Jakarta, Minggu, (12/01/2020).

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, memaparkan, "Dengan menyediakan pemeriksaan Body Age dan Zumba, Anlene ingin meningkatkan kesadaran masyarakat DKI Jakarta bahwa hidup aktif dengan tulang, sendi, dan otot sehat sedini mungkin akan menjadi investasi di masa depan untuk mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular".

Anlene memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui Anlene Actifit dan Anlene Gold Plus.

Anlene Actifit mengandung tinggi kalsium, protein, dan kolagen untuk bantu menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Kini tersedia juga Anlene Gold Plus, yang diperkaya dengan nutrisi lebih lengkap, seperti kalium untuk membantu menjaga tekanan darah, serat tinggi untuk menjaga kolesterol, serta tanpa tambahan gula.

Secara keseluruhan, produk Anlene menyediakan nutrisi lengkap yang bekerja secara sinergis untuk menjalani gaya hidup sehat, baik untuk kegiatan sehari-hari maupun olahraga seperti lari maraton.

"Melalui produk nutrisi susu berkualitas dari Anlene dan kampanye Ayo Indonesia Bergerak, Fonterra Brands Indonesia menunjukkan komitmen dalam meningkatkan gaya hidup aktif, serta menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih kuat, lebih sehat, dan bahagia," tutup Rhesya Agustine.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA