Fiersa Besari Putuskan Rehat dari Panggung Musik

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 13 Januari 2020
share
Vokalis Fiersa Besari - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Vokalis Fiersa Besari merasa jenuh dengan aktifitas bermusik karena padatnya jadwal manggung. Ia pun memutuskan untuk rehat dan menenangkan diri.

Penyanyi asal Bandung ini ingin mendaki gunung di 33 provinsi di Indonesia selama satu tahun rehat. Mendaki gunung rupanya merupakan hobi lama yang selama ini ia tinggalkan karena sibuk bermusik.

"Seharusnya saya banyak naik gunung tapi dua tahun belakang banyak manggung, jadwal saya naik gunung keganggu. Saya punya prinsip dulu, kalau kuliah ganggu jalan-jalan, tinggalin kuliahnya," katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Alasan itu menurutnya bukan hal sepele, karena pelantun "Pelukku untuk Pelikmu" terbebani akibat hobi tak tersalurkan.

"Sekarang kalau panggung ganggu jalan-jalan, tinggalin panggungnya. Intinya pengin lebih menenangkan diri dulu aja," ujarnya.

Musisi sekaligus novelis ini mengatakan, aktifitas manggung yang begitu padat membuatnya stres, bahkan dia tidak memiliki waktu latihan lagi.

"Kalau terlalu banyak manggung kita jadi lupa esensi senang-senang tapi lama-lama jadi repetisi. Saya enggak punya waktu untuk (bikin) konsep di panggung kayaknya pengin istirahat, merenung lagi sambil jalan-jalan," terang pria kelahiran Bandung, 03 Maret 1984

"Jadinya stres ya. Lebih ke stres sih. Jadi hilang nikmatnya. Musik kan yang membuat saya diterima masyarakat ya. Kalau hal itu malah bikin saya stres malah takut kan, nanti saya mau ngapain lagi. Daripada stres itu berkepanjangan, lebih baik saya cuti dulu. Biar nanti nikmat lagi gitu pas main musik,"imbuhnya.

Lantas, apakah Fiersa tidak takut jika popularitasnya nanti turun?

"Enggak apa-apalah pasti ada sesuatu yang harus kita korbankan. Saya rasa kalau ini membuat hidup saya lebih tenang, enggak apa-apa saya ambil dulu," tegasnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA