Ngarak Pamitan Si Doel Bakal Jadi Pesta Perpisahan

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 15 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Film "Akhir Kisah Cinta Si Doel" akan menjadi penutup dari cerita tokoh dan karakter Si Doel. Untuk itu, Falcon Pictures dan Karno's Film akan pesta rakyat "Ngarak Pamitan Si Doel".

Acara "Ngarak Pamitan Si Doel" ini akan menggunakan 10 bus dengan stiker penuh bergambar Si Doel. Arak-arakan ini akan berkeliling Jakarta dan sekitarnya yang melintasi Pasar Minggu, Depok, Kota Tua Jakarta dan Bekasi.

"Kebiasaan di Betawi kan seperti itu, kalau ada keriaan biasanya ada kegiatan ngarak. Makanya biasanya juga di acara tersebut ada ondel-ondel, ada palang pintu. Ini maknanya kita memberitahukan kepada tetangga tentang suatu hal, bahwa kita sedang ada kegiatan," kata Rano Karno di Jakarta, baru-baru.

Kegiatan ngarak tersebut akan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian Betawi seperti tari Betawi, Tanjidor, ondel-ondel dan 10 pasang Abang None Jakarta. Kuliner khas Betawi juga akan dihadirkan dalam pesta perpisahan ini seperti dodol dan kerak telor.

"Nanti akan ramai dan riuh karena masyarakat akan terlibat di situ. Ya begitulah ya, kalau kita anggap sebagai akulturasi budaya, ini menjadi bagian dari kebudayaan," terang Rano.

"Ngarak Pamitan Si Doel"menjadi rangkaian dari berakhirnya kisah Si Doel lewat film "Akhir Kisah Cinta Si Doel" yang dijadwalkan tayang bioskop pada 23 Januari 2020. Film merupakan akhir dari perjalanan cinta Doel yang akan memilih antara Sarah atau Zaenab.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA