Solusi Botak dengan Transplantasi Rambut

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 15 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Masalah kebotakan rambut kerap terjadi di usia muda maupun lanjut. Hal ini memang sangat mempengaruhi estetika penampilan.

Masalah kebotakan rambut ternyata dialami oleh usia 25 tahun ke atas. Hal ini karena banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya rambut cepat tanggal.

"Masalah keturunan, hormonal, faktor makanan, masalah kesehatan juga sangat mempengaruhi salah satunya adalah penyakit autoimun," kata Dr. Deviana Putri, Konsultan The 365 Clinic, Jakarta, Rabu, (15/01/2020).

Menggandeng Rumah Sakit Mogun dan Noble Line dari Korea Selatan, The 365 Clinic di Jakarta memperkenalkan treatment atau layanam terbarunya, transplantasi rambut. Berbeda dengan yang lainnya, transplantasi rambut yang ditawarkan The 365 Clinic menggunakan metode atau teknik mini-micrograft atau follicular unit, sehingga hasil akhir setelah rambut tumbuh akan terlihat sangat natural.

"Saat ini, jumlah orang Indonesia yang mengalami masalah rambut, seperti rambut rontok, makin meningkat. Masalah ini banyak dialami oleh para pria, bahkan mereka yang berusia muda. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan rumah sakit nomor satu di Korea yang berkualitas dan bagus, Mogun dan Noble Line," tambahnya.

Untuk mendapatkan treatment terbaik tersebut, bisa mengeluarkan uang sebesar Rp. 110 juta. Angka tersebut bleu termasuk tiket ke Korea dan juga perawatan berkelanjutan di Jakarta.

"Melalui konsultasi itu, kami mencari permasalahan kebotakan. Setelah itu, dilakukan transplantasi rambut di Korea. Harga Rp 110 juta sudah termasuk transplantasi 3.000 helai rambut, visa, dan hotel untuk menginap di Korea. Itu di luar biaya tiket pesewat terbang dan biaya perawatan paska transplantasi rambut di Indonesia, di The 365 Clinic," paparnya.

Saat ini, Noble-line Hair Transplant Center sudah memiliki pengalaman transplantasi rambut sejak 2011. Kepala Dokter di Noble-line yaitu Dr. Baik mengembangkan teknik operasi bersama dengan Dr. Cole saat bekerja di Forhair Clinic.

"Proses pengerjaan transplantasi rambut di Noble-line Hair Transplant Center di Korea yang butuh waktu empat jam juga menjadi upaya transfer knowledge antara dokter Korea dan dokter Indonesia. Tidak tertutup kemungkinan, ke depannya, proses transplantasi ini dapat dilakukan di Indonesia," ungkapnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA