Liliana: Animasi Indonesia Bisa Go International

IN
Oleh inilahcom
Kamis 16 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Film animasi karya anak bangsa, Titus: Mystery of The Enygma siap mendunia dengan serunya cerita si tikus detektif.

"Film ini satu kebanggaan bagi kita semua, karena kualitas dari animasi kita bisa dibawa ke internasional. Harapan saya untuk animasi Indonesia tentunya terus berkembang terus," kata Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo.

Hal tersebut diungkapkannya saat nonton bareng (nobar) film layar lebar animasi Titus: Mystery of The Enygma di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

MNC Animation dan MNC Pictures memastikan Titus: Mystery of the Enygma akan tayang di bioskop-bioskop di luar negeri. Sebelumnya, MNC Animation sukses dengan karakter animasi Kiko di televisi dan telah didistribusikan dan tayang di 52 negara.

Film Titus: Mystery of the Enygma digarap dengan sangat detail, proses pengerjaannya berlangsung hingga 4 tahun. Film animasi ini pun menjanjikan kualitas lewat nama-nama besar yang menjadi pengisi suara karakter-karakternya.

Aktor senior Lukman Sardi mengisi suara kelinci pesulap bernama Bobit. Suara sosok utama tikus Titus diisi oleh Arbany Yasiz.

Selanjutnya, Robby Purba mengisi suara karakter kucing bernama Bulpan. Untuk karakter kadal bernama Fira diisi suara oleh Ranty Maria dan _special cameo_ dari Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

Sebagai informasi, Titus merupakan karakter yang diangkat dari majalah Just For Kids. Dalam film animasinya, bercerita mengenai karakter utama Titus, sang tikus tanah yang berprofesi sebagai detektif dalam memecahkan misteri.

Liliana memaparkan film tersebut sarat nilai-nilai penting untuk ditanamkan kepada anak.

"Pesannya, dengan kegigihan, tanggung jawab dan persahabatan selalu dapat menghasilkan sesuatu yang baik. Di sini juga ditunjukkan bahwa sesuatu yang baik itu tidak gampang, tapi jika dilakukan pasti bisa menghasilkan sesuatu yang baik," ungkapnya.

Liliana pun mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air untuk menonton Titus. Selain ceritanya yang seru, hal itu merupakan bentuk apresiasi yang memberikan semangat bagi para animator Indonesia untuk terus berkarya.

"Titus ini, bisa memberikan satu kebanggaan tersendiri bagi animasi Indonesia, sehingga dapat mempunyai kualitas seperti animasi internasional," tuturnya.

Istri Hary Tanoesoedibjo itu berpesan kepada masyarakat di Tanah Air untuk menyaksikan Titus. "Jangan lupa saksikan film Titus : Mystery of The Enygma di bioskop kesayangan kita," pungkasnya. [rok]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA