Ini Salah Satu Cara Tingkatkan Literasi pada Anak

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 20 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Peningkatan literasi membaca pada anak sangat penting saat ini ditengah gempuran teknologi, internet, dan gadget atau gawai.

Tidak jarang, banyak anak yang lebih menggemari gawai. Mereka banyak menghabiskan waktu menonton dengan menggunakan gawai. Karena itu, untuk menyelamatkan kebutuhan literasi anak, tidak jarang banyak dibuat Taman Baca Masyarakat (TBM) di Indonesia.

Hokben sebagai anggota APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) ingin turut mendukung dalam mewujudkan hak anak atas pendidikan, terutama kebutuhan literasi. Hal tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan aneka buku bacaan melalui Taman Baca Masyarakat.

"Sebanyak 35 titik Taman Bacaan Masyarakat di Indonesia yang akan diberikan bantuan rak dan buku - buku bacaan, kata Francisca Lucky selaku marketing communication group head Hokben, di Jakarta, Senin, (20/01/2020).

Total alokasi dana CSR yang disalurkan untuk kegiatan tersebut mencapai Rp. 704.372. 620. Dana tersebut diserahkan langsung kepada Ida Bagus Kade Syumanjaya selaku Elex Fiction and Non Books Manager.

"Kami berharap anak - anak Indonesia nakin tinggi minat bacanya dan pengetahuan yang digali semakin bertambah," tambahnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA