K13N Band Percaya Tangan Dingin Ruri Repvblik

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 21 Januari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sukses meniti karier musik bersama band Repvblik, Ruri, sang vokalis menjajal tantangan baru di belakang panggung sebagai produser musik.

Mengawali profesi barunya sebagai produser, pria bernama lengkap Ruri Herdian Wantogia ini membidani band pendatang baru, K13N Band, yang beranggotakan, Chikin Muhammad (vokal), Rahman (basis), Erdin (drumer) dan Gie (gitar).

"Saya ingin cari sesuatu yang beda dan jadi tantangan baru. Saya berpikir ingin juga sukses di belakang layar,"ungkap di Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai musisi, Ruri paham betul bagaimana lika liku industri musik di Tanah Air. Terlebih soal sulitnya membesarkan band baru. Namun ia optimis peluang itu dan tinggal bagaimana memanfaatkannya, terlebih bersama Repvblik ia juga pernah merasakan pahitnya hidup dari musik.

"Kalau bicara susah, dulu Repvblik juga sulit awalnya dan menjadi seperti sebuah mimpi bisa ada di industri musik sampai sekarang. Kalau kita sudah promo, pemilihan lagu dan talent sudah oke, kenapa enggak kita maju. Jadi dengan risiko apapun coba kita jalani,"paparnya.

Sementara itu Chikin Muhammad mewakili K13N Band percaya tangan dingin Ruri yang kenyang pengalaman bersama Repvblik.

"Bang Ruri sudah kaya pengalaman tentunya. Kita lihat sendiri Repvblik sudah 16 kiprahnya,"ucapnya.

Band ini sengaja hadir ditengah pasang surutnya grup band di Tanah Air. Band dibawah label 13 Nadi Musik ini hadir menjadi alternatif ditengah banyaknya band yang bermunculan.

"Kami sengaja hadir ketika hiruk pikuk grup band tengah surut, sehingga kami harapkan bisa mencuri perhatian masyarakat penikmat musik pop alternatif," ujar pria yang akrab disapa Kien itu.

Mengawali karier musiknya, K13N Band meluncurkan single berjudul "Merelakanmu" karya Kien. Lagu itu terpilih dari 30 lagu yang diperdengarkan ke Ruri sebagai produser.

"Yang pasti band baru itu punya potensi yang bagus dan punya karya yang baik,"demikian Ruri.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA