Belanja Ala Milenial, Gabungkan Online dan Offline

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 24 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Belanja beragam produk fashion secara daring atau online kini sudah lazim dilakukan. Hadirnya toko daring banyak memberi kemudahan karena semua bisa dilakukan via ponsel.

Menjamurnya toko online, berimbas pada sepinya pembeli toko-toko offlineatau toko konvensional. Melihat hal itu, platform Grebe sebagai marketplace baru hadir dengan memberikan pengalaman unik dalam memenuhi kebutuhan fashion. Grebe mengusung konsep yang menggabungkan antara toko online dan offline.

Menurut Arief Muhammad, selaku CEO Grebe, banyak pengalaman unik saat berbelanja melalui platform ini yang sesuai dengan jiwa milenial.

"Grebe adalah sebuah 'mall kecil' yang terletak di Lippo Mall Puri 1 Jakarta Barat. Jadi bisa dibilang seperti 'mal' di dalam mal. Tujuan kami membuat Grebe adalah menyambungkan dunia online store dan offline store. Jadi, kalau kita belanja di online store, kan hanya bisa melihat-lihat produknya dari internet. Nah, di Grebe ini kita bisa melihat dan mencoba sendiri produk-produk tersebut sehingga enggak perlu merasa cemas memikirkan apakah barang yang dibeli di online store sesuai dengan ekspektasi," kata pria yang dikenal sebagai selebtwitt dan juga youtuber ini dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020).

Menariknya, jika malas mencoba langsung produk fashion yang hendak dibeli, ada layar yang bisa menampakkan diri kita yang sedang menggunakan produk tersebut. Mirip seperti filter di Instagram. Jika merasa cocok dengan produk yang ditemukan di Grebe, bisa membelinya secara online lewat sebuah layar yang ada di dekat display produk tersebut dan nantinya produk itu bakal dikirim ke rumah.

"Menurut saya ini adalah sebuah terobosan baru dengan konsep yang unik," ujarnya.

Hadirnya marketplace baru ini diharapkan dapat menawarkan pengalaman belanja yang seru dengan metode belanja online dan offline. Sebagian besar, produk-produk yang hadir di Grebe diisi oleh banyak komunitas, dan kolaborasi beberapa brand besar baik dari dalam maupun luar negeri.

"Dengan kehadiran Grebe yang membawa era marketplace modern di era revolusi industri 4.0 ini kita berusaha untuk menjembatani para komunitas dan UKM yang ada di Indonesia. Kita juga membuka peluang buat mereka untuk berkolaborasi dalam memasarkan produknya di Grebe. Pastinya dalam Grebe ini semua aspek akan coba kita penuhi dengan menghadirkan tema beragam setiap harinya," terang Arief.

Saat ini, Grebe hadir di Lantai 1 Lippo Mall Puri 1 Kedoya, Jakarta Barat. Mengusung konsep marketplace modern, Grebe diharapkan mampu menjembatani konsep belanja online dan offline di Indonesia.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA