Akhir Kisah Cinta Si Doel Juga Sukses di Belanda

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 24 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bioskop legendaries di Amsterdam, Belanda, Pathe Tuschinski disesaki penonton film Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Studio berkapasitas 1000 kursi itu dipenuhi masyarakat Indonesia di Belanda, yang ingin menjadi saksi akhir perjalanan cinta Doel selama 27 tahun.

Hadir juga di antara penonton Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja bersama keluarga.

"Si Doel 3 (Akhir Kisah Cinta Si Doel) sukses besar saat premier di Pathe Arena Amsterdam malam ini Pak Rano (Rano Karno). Bioskop penuh. Semoga di Jakarta juga sukses besar. Selamat pak. Terimakasih sudah tampilkan kami sekilas. Penonton surprise. Sukses senantiasa. Salam hormat, Puja," tulis Dubes Puja melalui pesan singkat yang disampaikan kepada Rano Karno, Kamis (23/1/2020).

Rano pun merespon positif dan mengapresiasi WNI yang berada di Amsterdam. Ia bersyukur karyanya mendapat sambutan hangat di Negeri Kincir Angin.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada bapak Dubes RI di Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja yang mau meluangkan waktu untuk menonton. Kepada masyarakat Indonesia di Belanda, yang telah menjadi saksi akhir perjalanan cinta Si Doel saya ucapakan banyak terimakasih," kata sutradara, pemeran sekaligus penulis skenario film tersebut.

Tidak saja di Belanda, kesuksesan film Akhir Kisah Cinta Si Doel pada hari pertama penayangan juga berlaku di Tanah Air. Tiket bioskop terjual habis hampir di seluruh bioskop di Indonesia. Rano pun merasa puas dan bersyukur.

"Banyak masyarakat yang penasaran dengan perjalanan cinta Doel selama 27 tahun. Memang saya tidak bisa memuaskan semua masyarakat. Tapi, apa yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk Si Doel. Mudah-mudahan semua bisa menerimanya dengan lapang dada," demikian Rano.

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 Januari 2020.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA