Billboard Indonesia Music Awards Digelar Perdana

IN
Oleh inilahcom
Selasa 21 Januari 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Ajang penghargaan bagi insan musik Billboard Indonesia Music Awards 2020 bakal digelar untuk pertama kali pada Februari mendatang.

Hajatan ini digelar mengacu pada tangga lagu Billboard Indonesia Top 100 yang dibuat Billboard Indonesia sebagai barometer lagu-lagu terpopuler di Tanah Air.

"Ajang penghargaan ini semua mengacu pada tangga lagu, seperti yang di luar sana. Supaya berpengaruh kepada para musisi dan manajemen, karena bisa nenghitung by data, orang bisa melihat chart," kata Adib Hidayat, Editor in Chief Billboard Indonesiadi Jakarta, Senin (20/1/2020).

Ajang penghargaan ini diklaim kredibel karena dilakukan secara voting di media sosial, Facebook, Instagram, dan aplikasi RCTI+. Penghitungan hasil suara dikerjakan oleh auditor independen Provetic. Semua kategori dan nominasi diambil dari data yang diperoleh sesuai Billboard Indonesia Top 100 yang dirilis setiap pekan.

"Kami punya data, daftar lagu mingguan ini ditentukan oleh beragam data, mulai dari platform streaming musik, platform streaming video, pemutaran radio mingguan, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia," kata COO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi, dalam kesempatan yang sama.

Billboard Indonesia Music Awards 2020 bakal membagikan 13 nominasi penghargaan ditambah satu penghargaan Lifetime Achievement. Malam puncak Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan digelar pada 26 Februari 2019 dan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 21.00 WIB.

"Malam puncak Billboard Indonesia Music Awards 2020 dipastikan luar biasa, karena ini akan jadi sebuah barometer baru untuk industri musik Indonesia," kata Director Programming & Acquisition RCTI Dini Putri.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA