Rizky Nazar Belajar Beladiri Demi Gatotkaca

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 27 Januari 2020
share
Rizky Nazar - (Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Aktor Rizky Nazar mendapat tantangan baru dalam akting. Ia didapuk memerankan tokoh Gatotkaca dalam film Satria Dewa Gatotkaca karya sutradara Hanung Bramantyo.

Terkait peran ksatria tersebut, Rizky pun harus melakukan persiapan fisik, seperti belajar beladiri.

"Kemarin sudah latihan tarung, tapi jeda. Habis ini lanjut lagi. Saya belajar seni beladiri dengan basic silat tapi ada street fight juga," ungkap Rizky Nazar di Jakarta, baru-baru ini.

Selain beladiri, dirinya juga dituntut untuk membentuk tubuh otot tubuh yang kekar. Meski tantangan cukup berat, Rizky mengaku bangga dipercaya menjadi pemeran tokoh kstaria pewayangan produksi Jagat Satria Dewa.

"Ini hal yang baru dan tantangan menarik buat saya. Saya juga harus menaikkan bobot sampai 5 kilogram,"ujarnya.

Eksekutif Produser Satria Dewa Studio (SDS) Rene Iskak mengatakan, film Satria Dewa Gatotkaca tak akan mengganggu pakem yang sudah ada, yakni dari kisah Mahabarata.

"Sekarang ibarat sambungannya. Untuk semua yang tahu cerita Mahabarata, Pandawa dan Kurawa ini adalah sambungannya. Dramanya ada, romansanya ada, nilai kekeluargaanya ada,"ujarnya.

Film ini akan memasuki proses produksi pada April 2020. Menurut Rene pihaknya mendapat dukungan instansi pemerintah, seperti Kemenenterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, serta kementerian BUMN.

"Ini sebuah momen yang sangat penting untuk ekonomi kreatif. Gatotkaca yang tahun ini diluncurkan melibatkan subsektor ekonomi kreatif, salah satunya film itu sendiri, desain produk, musik, gim, kriya yaitu mainan anak-anak," kata Wishnutama.

Dia menilai akan ada ekosistem baru yang terbangun melalui film ini.

"Saya sangat bangga dan dalam waktu dekat kita akan lihat hasilnya, termasuk animasi. Semoga bisa membanggakan Indonesia ke depan," tutur dia.

Selain Rizky Nazar (sebagai Yuda yang menjadi Gatotkaca), film ini juga melibatkan aktor Yayan Ruhiyan dan aktris Yasmin Napper. Yasmin akan memerankan tokoh Agni (teman dekat Yuda), sementara Yayan berperan sebagai Beceng, salah satu Kurawa.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA