Menkes - Menko PMK Gelar Rakor Virus Corona

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 28 Januari 2020
share
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dengan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendy terkait virus corona.

Menkes menjelaskan, hal tersebut adalah bentuk kolaborasi dari kementerian terkait tentang bagaimana penanganan penyebaran virus corona, Wuhan, China.

"Ya untuk kolaborasi semua saling mengecek sudah on the track atau tidak selaku menteri koordinator mengupdate apa yang sudah dikerjakan itu sangat penting," papar Terawan saat ditemui di kantor, Kemenkes RI, Jakarta, Selasa, (28/01/2020).

Selain Menteri Kesehatan, terdapat beberapa menteri terkait antara lain, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Seperti diketahui, kasus novel coronavirus (2019-nCoV) yang tengah marak di China, menggegerkan masyarakat dunia. Hingga saat ini, kasus penyakit menular tersebut telah mencapai lebih dari 4.500 dengan 106 orang di antaranya meninggal dunia.

Tak hanya negeri China, 2019-nCoV juga telah menyebar hingga di 16 negara. Di antaranya Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Malaysia, Kanada, Kamboja dan Sri Lanka.tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA