Edukasi Gizi Penting untuk Masyarakat

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 28 Januari 2020
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Edukasi gizi sangat penting untuk diketahui masyarakat. Hal ini berkaitan dengan tumbuh kembang anak untuk menjadi generasi bangsa yang optimal.

Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bernutrisi di Indonesia menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi di Graha Ceger, Jakarta Timur.

Frisian Flag Indonesia bersama PERGIZI PANGAN Indonesia menggandeng Puskesmas Kecamatan Cipayung dan Puskesmas Kelurahan Ceger dalam mensukseskan rangkaian program #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif, Peduli) di Jakarta Timur.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama 1620 ibu-ibu warga, anggota PKK dan penggerak PKK di wilayah kecamatan Cipayung kemudian berlanjut ke acara seminar Gizi dengan 1745 peserta yang dibuka oleh Kepala Kecamatan Cipayung, Fajar Eko Satriyo, S.STP, MA.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pertumbuhan gizi merupakan hal penting yang perlu ditanamkan dari diri sendiri sampai ke keluarga kita. Apabila gizi yang dimiliki rendah akan berpengaruh terhadap masa depan anak-anak kita. Dengan diadakannya acara IndonesiaSIAP ini, besar harapan kami dapat memberikan dan menjadikan ilmu hari ini bekal kepada ibu-ibu sekalian agar dapat diterapkan dikemudian hari. Yang mana kita pahami bahwa seorang Ibu adalah pemegang Kunci pertumbuhan gizi di keluarganya.", ujar Fajar Eko Satriyo, S.STP, MA, Jakarta, baru - baru ini.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur, dr. Indra Setiawan H. dan Kepala Dinas Kesehatan Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Eni Suhaeni SKM, M.Kes. serta mewakili Frisian Flag Indonesia adalah Muhamad Khaidar selaku General Manager Zone III Frisian Flag Indonesia dan Brand Manager Susu Bubuk Keluarga Frisian Flag, Nur Intan Setiati.

Muhamad Khaidar mewakili Frisian Flag Indonesia menjelaskan bahwa Frisian Flag sangat bangga ikut teribat dalam membangun kesadaran pentingnya upaya melengkapi gizi untuk keluarga Indonesia.

Nur Intan Setiani juga mengajak ibu-ibu PKK yang hadir untuk tidak pernah lupa melengkapi gizi untuk anggota keluarga, terutama susu bagi anak-anak dimasa pertumbuhan.

Acara IndonesiaSIAP sendiri sudah diselenggarakan di 15 Kota. Diawali dengan Jakarta Barat di tanggal 15 Desember 2019, Kediri di 23 Desember 2019, Serang di 27 Desember 2019, Semarang di 30 Desember 2019, Jombang di 5 Januari 2020, Brebes di 9 Januari 2020, Karawang di 10 Januari 2020, Surabaya di 12 Januari 2020, Grobogan di 15 Januari 2020, Probolinggo di 18 Januari 2020, Tegal di 22 Januari 2020, Maumere di 24 Januari 2020, Cirebon di 25 Januari 2020, Demak di 26 Januari 2020.

Kemudian, ditutup oleh Jakarta Timur pada Senin, 27 Januari 2020 dengan total 15.238 ibu yang teredukasi gizi.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA