Mirabeth Angkat Koper dari Babak Top VI Idol 2020

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 29 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Penampilan Mirabeth pada Babak Top VI Indonesian Idol 2020 mendapatkan kritikan pedas dari para juri Idol. Mirabeth pun harus angkat koper dari panggung Idol karena mendapatkan vote terendah.

Kontestan asal Samarinda ini tampil membawakan lagu I Love You 3000 pada Babak Top VI Indonesian Idol, Selasa (28/1/2020) dini hari. Sayangnya lagu itu menuai kritik tiga juri Idol.

"Di depan keluarga, kamu sudah memberikan penampilan spektakuler dan mereka pun bangga. Ternyata Indonesia juga mendukung kamu," kata Daniel Mananta, pemandu Idol 2020 dari atas panggung RCTI.

Mirabeth mendapatkan kritik dari ketiga juri, antara lain Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, dan Judika.

Maia menyebut lagu itu tak cocok untuk Mirabeth, Maia pun memberikan saran agar Mirabeth dapat memilih lagu yang sesuai dengan suaranya. Sedangkan BCL punya pendapat berbeda.

"Bukannya tidak boleh (menyanyikan lagu I Love You 3000), tapi kamu harus bisa memilih lagu yang bisa menunjukkan kemampuan kamu," kata BCL.

Komentar juga datang dari Judika yang berusaha membangkitkan rasa percaya diri Mirabteh.

"Seperti tadi, kamu enggak jelek, tapi enggak sepsial. Tadi improve-nya ke atas juga bagus, cuman rasanya saja kurang semaksimal," kata Judika.

Selain Mirabeth Sonia, kritik juri juga dialamatkan kepada kontestan lain, yakni Mahalini. Mahalini menjadi kontestan pertama yang posisinya dinyatakan tidak aman oleh Daniel Mananta. Penampilan memukau Mahalini belum bisa membuatnya lolos dari posisi tiga terbawah.

Dengan tersisihnya Mirabeth, Babak Spektakuler Show Top V Indonesian Idol 2020 pekan depan menyisakan Nuca, Ziva, Tiara, Lyodra, dan Mahalini.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA