Super Hero Hadir di Tengah Mati Surinya Lagu Anak

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 29 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Minimnya lagu-lagu anak menjadi keprihatinan banyak orangtua. Sebab, anak-anak kini lebih hafal lagu-lagu milik band atau penyanyi dewasa ketimbang lagu yang sesuai konsumsi mereka.

Perihal itu, penyanyi Wirdha Sylvina dan suaminya Zacky Alatas bertekad menggarap lagu-lagu anak yang dinyanyikan putra kesayangannya, Al Jabar. Mereka resah melihat anak-anak kecil zaman sekarang dengan gampangnya menyanyikan lagu orang dewasa. Keduanya lantas mempersembahkan lagu berjudul "Super Hero" yang merupakan single ketiga Al Jabar.

"Intinya lewat lagu anak-anak, kami berharap bisa membangkitkan kembali untuk anak-anak bisa berkaraya yang sesuai dengan kapasitas mereka," kata Zacky dalam keterangan pers, Rabu, (29/01/2020).

Hadirnya lagu-lagu anak diharapkan juga bisa memberi motivasi bagi anak-anak karena lagu-lagu ini sesuai dengan usia mereka.

"Kami berharap dengan hadirnya Al Jabar di industri musik bisa memotivasi anak-anak lain berkarya khusunya bernyanyi sesuai dengan kapasitasnya,"ujarnya.

Hal senada diungkapkan Wirdha Sylvina. Putri pedangdut Elvy Sukaesih ini berharap "Super Hero" bisa menghidupkan kembali lagu anak-anak di Tanah Air.

"Jujur aku sedih lihat anak-anak nyanyinya lagu orang dewasa. Karena memang lagu anak-anak bisa dibilang hampir punah, makanya anak-anak nyanyi lagu dewasa," katanya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA