Ifan Ohsi Persembahkan Lagu untuk Teman Tuli

IN
Oleh inilahcom
Rabu 29 Januari 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Vokalis Ifan Ohsi merilis lagu berjudul "Rasakan Dunia" yang dipersembahkan untuk teman tuli (sebutan halus untuk tuna rungu).

Karya terbaru Ifan ini merupakan hasil kolaborasi dengan vokalis Rocket Rockers, Aska. Aska merupakan pencipta dari lagu tersebut yang bercerita tentang seorang teman dengar yang mengenal dunia teman tuli.

"Saya ingin mengajak teman dengar untuk semakin mengenal tentang dunia teman tuli termasuk budaya dan cara berkomunikasi mereka menggunakan bahasa isyarat," kata Ifan dalam keterangan pers, baru-baru ini.

Ifan bercerita, awalnya ada sahabatnya bernama Archie selalu bercerita tentang teman tuli. Cerita itu sangat menyentuh Ifan kemudian ia membuat suatu proyek yang melibatkan teman tuli. Dari kerja sama yang melibatkan teman tuli itulah Ifan kemudian dekat dengan mereka.

Suatu ketika, Ifan bertemu Aska, vokalis Rocket Rockers di Bandung dan menceritakan tentang pengalamannya saat menjadi teman dengar dan dunia teman tuli.

"Pada akhirnya kita ngobrol sama Aska. Saya bilang 'Kita udahan kenal lama tapi enggak pernah bikin lagu bareng'," ujarnya.

Dari pertemuan itu, lahirlah ide untuk menggarap lirik lagu yang diberi judul "Rasakan Dunia" yanh disempurnakan oleh Aska beserta dengan musiknya.

"Langsung nangis saya. Aska bilang 'lu Fan kalau ketemu gue dan menceritakan teman tuli, lu itu semangat banget itu yang buat gue tergugah (buat lagu tersebut)'," ungkap Ifan.

Melalui "Rasakan Dunia", Ifan berharap teman tuli dapat lebih mengenal dunia teman dengar seperti harapan teman tuli yang menginginkan kesetaraan.

Lagu ini menurut Ifan sekaligus apresiasi kepada teman tuli agar mereka pun bisa seirama dalam menjalani kehidupan secara bersama-sama. Nantinya, seluruh penghasilan dari lagu ini bakal didonasikan untuk mereka yang membutuhkan lewat kitabisa.com. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA