Terkait Virus Corona (2019-nCoV)

Hari Keenam, Karantina 238 WNI Dalam Keadaan Sehat

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 07 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Memasuki Hari keenam masa karantina 238 WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China dilaporkan dalam keadaan sehat walafiat.

Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Kuwat Sri Hudoyo,MS, selaku Staf Ahli Bidang Hukum Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, yang sedang bertugas di Natuna, Jumat, (07/02/2020).

"Memasuki hari keenam puji syukur semua dalam kondisi sehat walafiat tanpa suatu apapun. Semuanya cukup siang ini tadi di hanggar disiapkan untuk Sholat Jumat bersama para WNI dan petugas melaksanakan solat Jumat," kata Kuwat saat menyampaikan informasi melalui teleconference.

Masih menurutnya, tempat observasi di Natuna juga sangat aman. Dia menambahkan, kondisi para WNI yang sedang menjalankan observasi dalam keadaan sehat dan gembira. Sehingga, masyarakat di sekitar tempat karantina tidak perlu khawatir tentang penularan virus corona (2019-nCoV).

"Tidak ada yang sakit. Pada dasarnya tempat observasi diawasi secara ketat sehingga tidak ada dampak pada masyarakat di tempat observasi," tambahnya.

Para WNI mendapatkan pantauan khusus dan serius dari Kementerian Kesehatan RI, personil TNI yang bertugas di hangar Lanud Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA