Padi Reborn Kemas Ulang Lagu Hit Menanti Keajaiban

IN
Oleh inilahcom
Jumat 07 Februari 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Grup band legendaris, Padi Reborn mengemas ulang lagu hit "Menanti Keajaiban" yang merupakan lagu dari album Padi, Save My Soul (2003).

Setelah dikemas ulang dengan arransemen dan musik yang baru, lagu itu kini menjadi single kedua dari album Indra Keenam.

"Proses penulisan lagu ini memang ketika masuk di era-era penulisan album Save My Soul tahun 2003, yang merupakan album tergelap yang pernah kita buat," kata Piyu, gitaris Padi Reborn di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

Gitaris asal Surabaya itu menuturkan, era itu merupakan masa-masa pencarian jati diri para personel Padi. Kala itu, para personel mengalami masa-masa berat dalam karier musik.

Namun uniknya, Piyu terlebih dulu membuat chord gitar dan setelahnya baru membuat notasi lagu serta membuat liriknya. Piyu menulis lirik berdasarkan perasaannya saat itu. Dia merasakan, dalam hidupnya masih ada yang belum sempurna dan ingin ada sesuatu hal yang melengkapi dia yang menjadi sebuah keajaiban.

"Mungkin buat kita, itu adalah sesuatu yang paling bahagia. Intinya, kita selalu mencari kebahagiaan, yang kita sendiri sebenarnya nggak pernah tahu itu berada," ujar pemilik nama asli Satrio Yudi Wahono itu.

Piyu menambahkan, lagu ini dinilainya cukup filosofi. Menurutnya, dalam menjalani hidup seharusnya kita tidak perlu bersedih dan terlarut dalam sebuah kesedihan.

"Karena hidup adalah sebuah perjalanan. Selama itu kita ke suatu tempat di situ ada kebahagiaan atau kesedihan, kita lewati saja," terang Piyu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA