Film Parasite Torehkan Sejarah di Piala Oscar

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 10 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pada perhelatan penghargaan Oscar 2020, film Parasite membuat sejarah.

Film tersebut berhasil meraih piala Oscar. Film dari Korea Selatan itu meraih best picture film dengan film berbahasa asing pertama yang meraih penghargaan ajang bergengsi bagi insan perfilman tersebut.

Kemudian juga meraih best director, best international film dan best original screenplay.

Mengutip dari nytimes, Jakarta, Senin, (10/02/2020), film asal Korea Selatan Parasite menjadi film pertama yang tidak dalam bahasa Inggris untuk memenangkan Academy Award untuk film terbaik.

Film thriller perjuangan kelas menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan trofi top Hollywood dari film-film yang termasuk epik showbiz Quentin Tarantino,Once Upon a Time in Hollywood, film komik buku komik Joker dan lainnya. Tetapi Parasite, yang disutradarai oleh Bong Joon Ho, berhasil melakukan kemenangan akhir dan membuat para penonton di Teater Dolby melompat berdiri.

Kemenangan bersejarah ini membuat berita halaman depan di Korea Selatan, di mana Baek Young-hoon, 50, seorang pekerja kantor Seoul dan penggemar berat Bong mencatat, sejarah ini untuk Korea Selatan.

"Industri film Korea Selatan menjadi 100 tahun tahun lalu, dan ini adalah peristiwa penting yang membuat orang Korea Selatan bangga."(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA