Atasi Penyebaran Virus Corona (2019-nCoV)

Laporan Hari Kedelapan Karantina di Natuna

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 10 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Memasuki Hari kedelapan masa karantina 238 WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China, mereka dilaporkan dalam keadaan sehat.

"Untuk teman-teman kita di Natuna alhamdulilah secara keseluruhan kondisinya baik, bahkan hari Minggu kemarin ada semi final futsal di antara mereka, dan kegiatan kerohanian, dll," kata Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto, saat ditemui di kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Senin, (10/02/2020).

Masih menurutnya, kondisi kesehatan setiap orang yang sedang dikarantina selalu terpantau. Terlebih soal suhu tubuh dan gejala - gejala flu jika ada yang timbul.

"Dari pemantauan yang kita lakasankan sejak datang sampai sekarang, tidak ada yang panas, tidak ada yang mengeluh pada saluran pernapasan, tidak ada yang batuk, tidak ada yang sesak napas. Ini indikator yang paling penting di dalam kaitan untuk memantau kemungkinan munculnya gejala flu berat yang disebabkan nCov," papar Achmad.

Dia menjelaskan, adanya flu dan gejala itu memang tIdak ada. Sehingga, masih menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Karena kita paham nCov itu sebetulnya virus influenza sehingga gejalanya, gejala influenza. Kemudian memang ada beberapa keluhan beberapa hari lalu, tapi tidak berkaitan dengan hal itu. beberapa muncul gatal-gatal," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA