Pentingnya, Jaga Hidrasi Tubuh Setiap Hari

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 12 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pentingnya menjaga hidrasi pada tubuh sehari - hari. Hal ini agar kesehatan dan organ - organ dalam tubuh tetap terjaga fungsinya dengan baik.

Secara definisi, hidrasi sehat adalah kecukupan volume air dalam tubuh yang disesuaikan antara kebutuhan dan karakteristik cairan (kimia/fisik/biologi), sehingga tidak menimbulkan gangguan kesehatan.

Karena itu salah satu yang menjadi bahasan adalah kebiasaan masyarakat Indonesia dalam memenuhi cairan tubuhnya.

Dalam publikasi Liq.in 7 (European Journal of Nutrition) tahun 2018 menunjukkan bahwa sebanyak 78 persen anak - anak, 79 persen remaja, 72 persen dewasa dari total 3644 partisipan telah tercukupi kebutuhannya cairannya.

Dalam pemenuhan cairan tersebut, air putih adalah kontributor total asupan cairan untuk seluruh umur (76-81 persen).

"Kami terus berupaya untuk memenuhi kecukupan air mineral untuk mayarakat. Terbukti, OASIS sudah ada sejak 30 tahun lalu," kata Brandon Gunawan selaku Director of PT. OASIS Waters International, Jakarta, Selasa, (11/02/2020).

Agar tetap menjaga lingkungan bersih dari sampah botol plastik, Brandon mengeluarkan variasi kemasan terbaru dengan botol kaca. Kemasan botol kaca ini dinamakan OASIS BLU. Bukan hanya untuk menampilkan kemasan premium, tetapi juga untuk mengurangi penggunaan plastik yang kini menjadi sorotan pemerintah dan masyarakat.

"Sejak beberapa tahun belakangan, kampanye mengenai pengurangan sampah plastik cukup hangat diperbincangkan di Indonesia. Beberapa daerah seperti Bali bahkan sudah melarang penggunaan botol kemasan plastik, dan kami selaku perusahaan yang bergerak di bihang air minum dalam kemasan, terasa harus ikut berperan serta mendukung kebijakan tersebut," tambahnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA