Rio Dewanto Sadar Pentingnya Investasi Sejak Dini

IN
Oleh inilahcom
Kamis 13 Februari 2020
share
Aktor Rio Dewanto - (Foto: Inilahcom/Dok)

INILAH.COM, Jakarta - Menjalani profesi sebagai pekerja seni tak selamanya berjalan mulus. Sadar akan hal itu, aktor Rio Dewanto pun menginvestasikan penghasilannya.

Rio mengatakan sudah menginvestasikan sejumlah penghasilan dalam bentuk aset dan bisnis. Untuk bisnis, salah satu yang dijalani Rio adalah kedai Filosofi Kopi yang ia kelola bersama Chicco Jerikho.

"Tabungan ada, aset fisik juga ada, aset fisik yang berbentuk tabungan juga ada. Jadi kalau bisa semuanya, makanya instrumennya banyak banget," kata Rio Dewanto di Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2020).

Sebagai kepala keluarga, ayah satu anak ini merasa perlu membuat perencanaan keuangan dengan baik. Pemain film Filosofi Kopi ini juga beralasan investasi penting untuk masa depan anak, khususnya pendidikan. "Jadi jelas ketika kita mendapatkan penghasilan, incomenya kita dialokasikan untuk apa," ujarnya.

Sejak menikah, Rio Dewanto dan istrinya, Atiqah Hasiholan berusaha bijak dalam mengelola pengeluaran uang. Hal itu semata- mata agar tetap bisa berinvestasi.

"Terutama untuk investasi jangka panjang, itu penting banget. Saya selalu memikirkan berbagai macam jenis investasi, baik jangka pendek dan panjang. Sehingga rencana finansial ke depan jelas dan tepat sasaran," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA