Andovi da Lopez Akui Peran Mama Soal Kelola Honor

IN
Oleh inilahcom
Senin 17 Februari 2020
share
Andovi da Lopez - (Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Aktor sekaligus personalia YouTube (YouTuber) Andovi da Lopez mengaku tak bisa mengelola keuangan dengan baik. Ia termasuk pria yang boros dalam penggunaan uang.

Pemain film Dilan 1991 ini menuturkan, ia boros karena hobi belanja fashion untuk kebutuhan gaya. Bahkan untuk sepasang sepatu, Andovi rela merogoh kocek hingga belasan juta.

"Sepatu termahal waktu itu pernah beli sampai 17 juta. Mau enggak mau harus ikutin trend, tapi enggak mau sama dengan yang kebanyakan orang pakai. Harus yang limited, makanya harganya gila-gilaan kalau beli sepatu," katanya di acara kampanye #BeraniCuan Bank OCBC NISP di Mbloc Space, Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Akibat payah dalam mengelola uang, pria kelahiran 26 tahun lalu ini pun kerap diingatkan orangtua. Mamanya selalu mengingatkan agar tak boros dan pintar mengelola uang dengan menambung dan investasi.

"Untungnya ada yang nyadarin, teman sama orangtua. Orangtua bilang, jangan boros-boros sama uang. Pekerjaanku di dunia entertainment kan menuntut penampilan upto date dan fashionable. Tapi mama selalu ingetin tabungan juga penting," ujarnya.

Andovi pun mulai menyisihkan honornya untuk ditabung dan investasi. Ia juga menginvestasikan di bisnis aplikasi.

"Gue bersyukur karena banyak teman yang enggak disadarkan pentingnya investasi, apalagi gue kan di dunia entertainment yang naik turun. Kalau lagi enggak laku ya enggak ada duit. Makanya harus punya investasi," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA