Agar Dekat dengan Anak

Sissy Prescilia Siapkan Waktu Khusus untuk Anak

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 18 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Aktris Sissy Prescilia menyadari tantangan menjadi orangtua masa kini adalah keterbatasan waktu yang dimiliki untuk bersama buah harinya.

Menyiapkan waktu tak kurang dari 15 hingga 30 menit setiap harinya dapat memaksimalkan kualitas interaksi orang tua dan anak jika dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

Hal tersebut menjadi tantangan yang dirasakan oleh Sissy, ibu dua orang anak laki-laki.

"Bagi saya, tidak ada waktu sisa buat anak, justru saya menyiapkan waktu khusus agar bisa bonding dengan kedua anak laki-laki saya yang super aktif," kata Sissy, Jakarta, Selasa, (18/02/2020).

Apalagi sejak menjadi penyiar radio Female, banyak informasi tentang parenting yang saya dapat dari berbagai narasumber, membuat saya semakin mencintai diri sendiri sebagai seorang ibu dan istri.

Muncul keinginan yang besar untuk tidak sekedar teori dalam mendidik anak, tapi bagaimana mampu dalam penerapan kesehariannya dikerjakan dengan penuh cinta dan kasih sayang, agar anak-anak memiliki kesehatan mental kuat.

"Saya tidak ingin jadi ibu yang khawatir berlebihan, yang membuat terlalu banyak larangan pada anak-anak hingga tumbuh kembang mereka terganggu. Itu sebab kenapa penting bagi saya menyiapkan waktu khusus untuk anak," tambahnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA