Ini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 20 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI, menjelaskan sistem imun dapat ditingkatkan denganmemodulasi (mengatur) sistem daya tahan tubuh menggunakan imunostimulan.

Imunostimulan berperan mengaktivasi berbagai elemen dan mekanisme berbeda pada sistem imun.

Imunostimulan berfungsi meningkatkan pertahanan alamiah tubuh untuk mengatasi berbagai infeksi virus dan bakteri, dan juga berbagai penyakit dimana sistem imun mengalami penurunan atau penekanan.

Imunostimulan dapat membantu sistem kerja imun dengan cara merangsang pembentukan berbagai sel-sel imun yang memiliki fungsi penting, salah satunya dengan meningkatkan pembentukan antibodi dan sitokin serta memperbaiki fungsi fagosistosis.

"Jadi makanan yang bernutrisi itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Apabila seseorang tidak sempat makan makanan yang bergizi komplit, maka dapat dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen atau imunostimulan," ujar Prof Iris, Jakarta, baru - baru.

Prof Iris menambahkan, penggunaan imunostimulan dapat dianjurkan pada orang-orang yang merencanakan bepergian, dansering berada di pusat keramaian.

Selain itu, kelompok usia yang rentan memiliki daya tahan tubuhrendah, terutama lanjut usia (diatas usia 60 tahun).Prof Iris juga menambahkan bahwa meningkatkandaya tahan tubuh pada kondisi ini menjadi sangat penting untuk semua orang.

"Pada kondisi dimana risiko paparan terhadap infeksi virus sangat tinggi, maka imunostimulan dapatditambahkan di samping pencegahan lainnya. Imunostimulan dapat dikonsumsi dalam durasi tertentusampai risiko paparan virus menurun dan sebaiknya dikonsumsi sebelum seseorang terinfeksi suatupenyakit, karena imunostimulan membutuhkan waktu untuk merangsang sistem imun," ungkap ProfIris.

"Sebagai produsen dari Imboost yang merupakan market leader suplemen daya tahan tubuh di Indonesia,dan Imboost Force adalah suplemen imunostimulan yang paling direkomendasi dokter*, kami memiliki tanggung jawab sosial untuk turut menjaga kesehatan masyarakat. Kami berharap informasi yang scientific dan obyektif inibisa membantu menenangkan masyarakat dan bersama melawan ancaman virus corona dengan daya tahan tubuh yang kuat. Imboost dan Imboost Force sebagai imunostimulant dapat menjadi pilihan suplemen terbaik untuk memperkuat daya tahan tubuh," ungkap VP Marketing Healthcare SOHOGlobal Health, Sylvia Rizal.

DR. Raphael Aswin, MSi, VP Research & Development Global Health menjelaskan imunostimulanyang baik mengandung Echinacea pupurea extract dan zinc picolinate. Kandungan Echinacea purpureaextract telah terbukti secara klinis dapat memodulasi system daya tahan tubuh dan mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut. Sementara zinc picolinate berperanan aktif dan bekerja sinergis padasistem daya tahan tubuh.

Imboost merupakan produk immunomodulator yang bersifat imunostimulan dari SOHO GlobalHealth yang mengandung Echinacea pupurea extract dan zinc picolinate.

Selain itu terdapat jugaImboost Force yang mempunyai kekuatan lebih dalam imunostimulan karena terdapat tambahankandungan Blackelderberry extract yang dapat mencegah replikasi virus serta menstimulasipeningkatan sistem daya tahan tubuh dengan cara meningkatkan produksi monosit, yaitu bagiandarah putih yang berperan dalam sistem daya tahan tubuh, sehingga akan mempercepat prosespenyembuhan bagi orang yang sudah sakit karena terinfeksi virus.

Oleh sebab itu, Imboost Force selainuntuk pencegahan juga dapat diberikan bersamaan dengan pengobatan dari dokter. Saat ini produk produk Imboost terdiri dari berbagai macam sediaan yaitu Imboost Tablet, ImboostForce Kaplet, Imboost Force ES Kaplet, Imboost Force Cough, Imboost Kids Syrup, Imboost Force Kids Syrup, Imboost Tablet Hisap, Imboost Effervescent dan juga Imboost Lozenges.

Rangkaian produk-produk Imboost memiliki reputasi khasiat yang efektif dengan pengalaman di pasar Indonesia selamalebih dari 20 tahun.Produk-produk Imboost dapat diperoleh dengan mudah di berbagai rumah sakitapotek, tokoobat, dan di e-commerce seperti shopee,Tokopedia, Lazada, Halodoc, dan lain-lain. Selain itu, Imboost reguler bisa diperoleh di hipermarket, supermarket, dan minimarket.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA