SkaScoot Satukan Visi Lewat Album Asyikin Aja

IN
Oleh inilahcom
Jumat 21 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Grup musik ska punk asal Jakarta, SkaScoot meluncurkan mini album bertajuk "Asyikin Aja" yang berisikan tujuh lagu. Album ini punya makna mendalam bagi band yang berasal dari komunitas vespa itu.

Tujuh lagu di album perdana SkaScoot mempunyai pesan untuk pendengar. Selain soal asmara, algum ini juga mengangkat fenomena sosial, seperti maraknya perundungan di media sosial yang dibahas di lagu "Penghujat".

"Message yang mau kita sampaikan malam ini adalah bahwa walau kita berbeda kita bisa satu tujuan. Di acara malam ini ada rapp, ada punk, ada reggae, kenapa berbeda-beda itu harus dipisahin? Nah itu kita sambungin semuanya," kata Wah, vokalis SkaScoot, di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Band yang beranggotakan, Wah (vokal), Danya (gitar), Gober (bass), dan Wadi (drum) itu mengungkapkan, proses penggarapan mini album itu hanya butuh dua minggu.

"Proses dua minggu karena chemistry kita kebetulan sudah dapet. Kita udah ngeband di luar SkaScoot juga, akhirnya dua minggu bisa ngejar recording," ujar Wah.

Meski dalam waktu singkat, tujuh lagu dengan tema yang berbeda-beda itu berhasil menyatukan visi misi mereka dalam bermusk. Seperti pada lagu "Asyikin Aja" yang bercerita tentang dikhianati oleh sahabat, atau soal rumitnya pekerjaan dan hidup yang disinggung pada lagu "Ngopi Pe".

Menariknya, di tengah pesatnya persaingan musik digital, band ini justru berani mengambil langkah merilis album dalam format CD atau fisik. Rupanya mereka punya tujuan tersendiri perihal itu.

"Kita tetap ingin melestarikan karya lewat album fisik. Jadi suatu saat ada kenangan secara fisik dan kebetulan temen-temen pada support. Kita jual kebetulan ada di distro saya. Kita enggak ada target apa-apa, laku syukur, nggak laku juga yang penting ada kenang-kenangan," kata Wah, diamini para personel SkaScoot.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA