Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

Kuul Wadahi Komunitas Pegiat Olahraga

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Minggu 23 Februari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pernahkah Anda berfikir untuk mengikuti kompetisi lari di sebuah negara, namun sulit mengakomodirnya.

Nah, melalui aplikasi Kuul, bagi pegiat olahraga, bisa dengan mudah mengikuti kompetisi lari, berkonsultasi tentang nutrisi, dan juga tidak perlu pusing soal akomodasi. Semua dirancang dengan baik oleh Kuul.

Hal tersebut timbul dari sebuah rasa kegelisahan. Awalnya, sebagai seorang pegiatolahrga, Barata Mardikoesno dan rekannya, Mulya Mashudi. Keduanya merasa kesulitan untuk menemukan komunitas atau acara komunitas yang cocok sesuai dengan yang dia sukai.

Karena itu, keduanya, menciptakan sebuah aplikasi yang bisa membantu seseorang menemukan komunitas yang tepat sesuai dengan kegemaran olahraganya masing-masing. Akhirnya lahirnya aplikasi Kuul.

"Awalnya untuk lari jauh itu kan enggak gampang. Begitu bisa di atas 10 kilometer, kita membutuhkan latihan. Nah belum ada aplikasi yang khusus untuk komunitas," papar Barata di Jakarta, baru - baru ini.

Pada aplikasi tersebut, lanjutnya, tidak hanya memfasilitasi latihan, tetapi juga ada yang Melati.

"Biasanya dengan komunitas kita akan lebih dibantu dengan jam terbangnya yang lebih dari kita, makanya kita bentuk ini," tambahnya.

KuuL Apps juga bisa digunakan untuk berkomunikasi antar komunitas, melakukan perencanaan dan menjadwalkan acara, Sport Travel Arrangement, jual-beli produk olahraga, dan ragam aktivitas positif lainnya.

Tidak hanya itu, di dalam aplikasi tersebut, anggota juga bisa saling berbagi tips sehat dan arahan dalam berolahraga yang baik bagi komunitas tersebut dan anggotanya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA