Kreativitas Fashion dalam Kaidah Islam

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Minggu 23 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Keseruan MUFFEST hari kedua semakin terasa bagi para pengunjung dengan acara Talkshow Stay in Faithshion.

Talkshow tersebut menghadirkan Summer Albarcha, selebgram fashion asal St. Louis, USA. Talkshow ini dipadati ratusan perempuan pecinta fashion yang ingin bertemu langsung dengan Summer Albarcha, yang hadir bersama selebriti Indonesia, Dewi Sandra dan selebgram Indonesia, Mega Iskanti.

Summer Albarcha pada MUFFEST 2020 ini akan mengenakan koleksi Brooklyn dan Manhattan yang merupakan rangkaian koleksi terbaru dari Dauky.

"Fashion merupakan ekspresi dari diri kita, oleh karena itu orang lain akan melihat kita dari apa yang kita kenakan. Kita bisa sebebas-bebasnya berkreasi dengan fashion, mulai dari warna, konsep, dan style, namun kita tetap mengedepankan agama kita," terang Albarcha, Jakarta, Minggu, (23/02/2020).

Dewi Sandra menambahkan bahwa fashion di Indonesia sangat beragam, sangat menarik, dan sangat berwarna.

Ia kembali mengingatkan, para pecinta fashion tanah air memang sangat kreatif, namun yang paling penting tetap harus sesuai dengan tuntunan agama Islam.Mega Iskanti pun memiliki pemahanan yang sama.

"Yang utama, berpakaian harus sesuai kaidah agama, setelah itu kita boleh bermain kreativitas yang mementingkan kenyamanan. Karena ukuran kenyamanan, tentu berbeda antara satu orang dengan yang lainnya, dan itu yang menjadikan fashion semakin beragam dan menarik," papar Mega.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA