Festival Kopi Lokal Kekinian

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 25 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sukses diadakan tahun lalu, Kisah Kopi Volume 2 kembali hadir sebagai festival kopi lokal kekinian.

Hal tersebut untuk memberikan pengalaman baru kepada para penikmat kopi seputar berbagai brand kopi lokal kekinian.

Berlangsung pada 20-23 Februari 2020 di Atrium Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan, Kisah Kopi Vol. 2 melibatkan puluhan brand coffee shop lokal kekinian (baik Local Coffee Chain maupun Independent Coffee Shop).

Kemudian juga produsen biji kopi lokal, hingga perusahaan alat dan mesin kopi lokal yang kualitasnya mampu bersaing dengan alat dan mesin kopi luar negeri, serta berbagai tenant F&B sebagai makanan pelengkap kopi.

Selama empat hari, Kisah Kopi Vol. 2 juga menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan menarik seputar kopi.

Mulai dari Coffee Creation Competition (kreasi menu kopi sehat kekinian bersama Tropicana Slim), Latte Art Competition - Latte Art Throwdown Vol.2 bersama Esperto Indonesia, berbagai workshop tentang cara membuat kopi kekinian seperti manual brewing, latte art, dan home roasting, talkshow interaktif seputar kopi dan bisnis kopi, coffee tasting, hingga live music.

Seluruh rangkaian kegiatan dirancang secara khusus serta melibatkan pemilik coffee shop lokal maupun barista ternama Indonesia, sehingga memberikan pengalaman baru yang berkesan bagi ribuan pengunjung Kisah Kopi Vol. 2.

"Kisah Kopi Vol. 2 menghadirkan beragam brand kopi kekinian yang hampir semuanya adalah brand lokal. Kami ingin menunjukkan bahwa brand-brand lokal Indonesia juga bisa bersaing secara kualitas dengan brand kopi luar negeri," papar Revyta, Founder Jamboree, Penyelenggara Kisah Kopi Vol. 2, Jakarta, baru - baru ini.

Selain itu, acara ini ditujukan bagi pengunjung yang cukup beragam, mulai dari coffeepreneur, barista, hingga kalangan yang lebih luas yaitu para penikmat kopi yang belum terlalu mengetahui secara mendalam tentang kopi.

"Para tenant brand coffee shop yang berpartisipasi pun mencakup local coffee chain dan independent coffee shop, sehingga mereka bisa saling belajar dan memberikan eksposur lebih bagi para local brand agar makin dikenal masyarakat," tambahnya.

Tropicana Slim, brand yang sudah hadir hampir 50 tahun dengan komitmen untuk menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara yang menyenangkan, juga turut mendukung acara Kisah Kopi Vol.2.

"Sesuai trend saat ini, minuman kopi kekinian sudah menjadi bagian dari keseharian dan gaya hidup masyarakat, terutama anak muda," papar Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim.

Namun sayangnya, banyak yang tidak menyadari bahwa sebagian kopi kekinian ternyata mengandung gula yang cukup tinggi, yang apabila gula dikonsumsi secara berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes.

"Kami dapat menjadi sumber inspirasi bagi pebisnis kopi atau barista untuk menghasilkan pilihan menu minuman kopi kekinian yang lebih sehat namun tetap enak," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA