Raffi Ahmad: Cuti Empat Bulan Momen Berharga Saya

IN
Oleh inilahcom
Rabu 26 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Aktor sekaligus presenter kondang Raffi Ahmad baru selesai melakukan cuti bekerja selama 4 bulan. Ia menghabiskan masa cutinya untuk keliling dunia bersama keluarga.

Selepas, cuti empat bulan bersama Nagita Slavina (32) dan Rafathar Malik Ahmad, Raffi langsung tancap gas untuk bekerja kembali. "Alhamdulillah saya sudah cuti kerja dan liburan bersama anak dan istri. Masih jetlag sebenarnya, capek banget tapi gimana kerjaan sudah menunggu,"katanya di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Pemandu acara Oke Boss (Trans7) ini menuturkan, cuti empat bulan sebagai momen berharga dalam hidupnya. Sebab, selama ini ia hampir tak punya waktu untuk keluarga. "Cuti empat bulan adalah momen berharga saya bisa menghabiskan waktu sama istri dan anak," ujar Raffi Ahmad.

Selama 5 tahun menikahi perempuan yang akrab disapa Gigi itu, Raffi Ahmad menyadari hidupnya hanya untuk bekerja. Bahkan, lanjut Raffi, selama tujuh hari dalam satu minggu jadwal pekerjaannya padat. "Senin sampai Jumat saya kerja, akhir pekan ke luar kota. Saya menyadari lima tahun menikah malah jarang tidur sama Nagita," katanya.

Raffi mengaku senang, selama liburan dirinya juga punya banyak waktu bersama Rafathar, anaknya. "Bahkan saya baru mandiin anak saya pas cuti. Lima tahun nikah, saya tidak pernah mandiin anak saya," kata Raffi Ahmad.

Selepas liburan, Raffi Ahmad akan menggelar acara hiburan untuk keluarga bertajuk Rans Carnival. Ide tersebut muncul saat Raffi dan keluarga keliling dunia dengan berkunjung ke 24 negara selama 4 bulan.

"Saya pikir di Indonesia perlu bikin satu tempat yang bisa dinikmati seluruh keluarga Indonesia. Nggak cuma di Jakarta, tapi di luar Jakarta," kata Raffi Ahmad ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Menghelat acara tersebut, Raffi Ahmad bekerja sama dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki. Awalnya Raffi menyampaikan idenya dan disambut baik oleh Teten.

Rans Carnival merupakan sebuah acara roadshow yang menggabungkan konsep hiburan keluarga, konser musik dan digital activity selama tiga hari di setiap kota berbeda.

Selain menyajikan hiburan artis-artis ternama dari Ibu Kota, akan ada puluhan wahana permainan yang bisa dinikmati bagi para pengunjung yang datang ke Rans Carnival.

Event itu nantinya akan digelar di 14 kota di Indonesia, mulai dari kota Makassar, Manado, Samarinda, Banjarmasin, Sidoarjo, Banyuwangi, Semarang, Cirebon, Jambi, Padang, Medan, Palembang, Bandung dan ditutup di Cikarang pada bulan Desember 2020. Pada 27- 29 Maret, Makassar akan menjadi kota pertama perhelatan Rans Carnival.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA