2 WNI Positif Virus Corona, Ini Kata Rhoma Irama

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 Maret 2020
share
Rhoma Irama - (Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah secara resmi mengumumkan dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Perihal itu, raja dangdut Rhoma Irama meminta masyarakat untuk lebih waspada.

"Ya, kuncinya , tetap tingkatan kewaspadaan kita supaya tidak terjangkit," kata Rhoma Irama di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

Pelantun "Begadang" ini juga menyampaikan pesan kepada pemerintah untuk siaga mencegah penyebaran virus corona di Tanah Air. Ia berharap pemerintah serius dan memprioritaskan hal ini.

"Pemerintah jangan underestimate-lah. Ini kan sudah isu dunia, kalau negara sudah sangat menjaga negaranya, Indonesia juga jangan anggap sepele karena corona ternyata telah menjangkiti 6.000 (orang) lebih, korbannya sudah 3.000 lebih," paparnya.

Lebih lanjut Rhoma meminta pemerintah untuk menelusuri secara rinci jejak pasien yang positif virus Corona guna antisipasi."Terakhir kan dua orang di Depok, ya, ibu dan anak. Mungkin masih banyak lagi yang tidak terdeteksi, kita enggak tahu juga," ucapnya.

Pengumuman perihal dua WNI positif terjangkit virus corona itu sebelumnya disampaikan Jokowi bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020) pagi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA