Heboh Virus Corona (COVID-19)

Desi Ratnasari: Alihkan Panik jadi Energi Positif

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 04 Maret 2020
share
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Desi Ratnasari - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Aktris sekaligus angota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Desi Ratnasari mengimbau masyarakat jangan terlalu panik menghadapi isu virus corona COVID-19.

Meski berada di komisi X DPR RI, dan tidak menangani bidang kesehatan, Desi mengungkapkan hal tersebt bukan lantas membuatnya tidak memperhatikan persoalan virus corona (COVID-19) yang tengah melanda Indonesia.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat bisa mengalihkan kepanikan tersebut menjadi energi positif.

"Untuk membuat diri kita menjadi manusia lebih sehat," kata Desi Ratnasari kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu, (04/02/2020).

Dia menambahkan, melihat kesigapan dari Pemerintah yaitu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), dan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto, sudah menunjukkan kinerja yang repat.

"Kalau yang saya lihat dari Pak Jokowi dan Menteri Kesehatan, beliau sudah menunjukan kerja dan kesigapan untuk melakukan isolasi terhadap suspect ini," tambah Desi.

Saat ini, dua pasien terkonfirmasi virus corona (COVID-19) sedang menjalankan pengobatan di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. Hal ini sudah dilakukan Pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona (COVID-19).

"Seperti yang ada saat ini suspect karantina yang sudah dilakukan. Ini jadi kerja pemerintah yang harus siap melindungi kedua yang suspect ini juga melindungi masyarakat," papar Desi. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA