Desi Ratnasari: Hidup Sehat untuk Ketahanan Tubuh

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 04 Maret 2020
share
Desi Ratnasari - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menjalankan pola hidup sehat tentunya untuk ketahanan tubuh setiap orang menjadi lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan, Desi Ratnasari kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu, (04/03/2020). Untuk menangkal virus Corona (COVID-19), dibutuhkan imunitas yang kuat.

Saat ini, dua pasien terkonfirmasi virus corona (COVID-19) sedang menjalankan pengobatan di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. Hal ini sudah dilakukan Pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona (COVID-19).

"Ketika tubuh sehat, kita lebih kuat menangkal apapun virus yang ada di Indonesia. Dari sisi pemerintah, tentunya pemerintah harus siap siaga dan langsung aktif bisa mengantisipasi apapun yang terjadi dilapangan," kata Desi Ratnasari.

Desi menambahkan, dirinya memang bukan tipe orang yang selalu konsisten berolahraga. Meski begitu, Desi mensiasatinya dengan konsumsi makanan yang sehat dan bersih.

"Saya enggak terlalu konsisten olahraga jadi saya menyiasati usia saya yang sudah enggak muda. Metabolisme turun maka dari itu asupan makananyg dikelola," tambahnya.

Makanan yang selalu dibatasi adalah karbohidrat. Desi mengaku, dalam seminggu, hanya mengkonsumsi karbohidrat dua kali.

"Seminggu dua kali enggak makan karbohidrat. Rabu sampai jumat saya boleh makan karbohidrat tetapi enggak makan malam, makan malam protein saja atau buah saja," paparnya.

Untuk konsumsi makanan bebas, Desy mengaku menjalankannya bisa di waktu akhir pekan.

"Cheating day saya Sabtu Minggu bebas, boleh jajan atau apa jadi bebas makan. Dengan begitu saya terkontrol cek darah, kolestrol terjaga. Berat badan tetap stabil," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA