Ini Tanda - Tanda Kualitas Tidur Berkurang

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 05 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kualitas tidur yang baik bisa membuat tubuh menjadi segar dan bugar. Namun, apa tandanya jika tidur Anda tidak berkualitas?

Menurut dr. Andreas Prasadja, ada beberapa tanda - tanda dari tubuh yang bisa menunjukkan bahwa seseorang mengalami kualitas tidak yang buruk. Berikut adalah rinciannya.

Tanda - tanda kualitas tidur berkurang adalah :

1. Pas keluar rumah, ternyata menggunakan baju terbalik

Itu arena Kurang fokus. Pakai sepatu sama tetapi berbeda warna. Sebelah abu abu sebelah putih," kata Andreas di acara Asuransi Generali Indonesia, Jakarta, Kamis, (05/03/2020)

2. Konsentrasi buruk

"Karena kualitas tidur akan berpengaruh dengan seseorang terutama soal konsentrasi. Setiap orang yang miliki kualitas tidur baik akan berpengaruh pada konsentrasi seseorang," tambahnya.

3. Ceroboh

Banyak orang yang cenderung ceroboh dalam kesehariannya karena kurangnya tidur.

4. Tidak Ingat

"Hal - hal sederhana konsentrasinya buruk, itu tanda - tanda tidur kita enggak sehat. Karena satu satunya hal yang bisa meningkatkan kreatifitas itu adalah tidur, enggak ada lagi lain. Kalau air, enggak," tambah Andreas.

Menurutnya pada saat orang sedang tidur, otak cenderung bekerja 70 persen lebih aktif dari sebelum tidur.

"Karena pada saat tidur, terjadi perbaikan saraf. Pada saat tidur, otak kita bekerja 70 persen lebih aktif. Tetapi kita dibuat sensor dari di dunia luar ditutup. Ada zat sisa di otak di keluarkan. Kalau tidak tidur, akan menumpuk dan membebankan tidur," paparnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA