Total 6 Orang Positif COVID-19 di Indonesia

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 09 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 bertambah 2 orang. Total WNI positif saat ini menjadi 6 orang.

2 pasien tersebut atau yang disebut sebagai kasus 5 dan kasus 6 dalam kondisinya saat ini dalam keadaan stabil.

Keduanya tidak butuh bantuan oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk, dan tidak pilek.

Kasus 5 merupakan pria berusia 55 tahun hasil tracing dari kasus 1-4 klaster Jakarta. Sementara kasus 6 merupakan pria berusia 36 tahun anak buah kapal Diamond Princess.

Juru Bicara Pemerintah untuk kasus Covid-19 dr. Achmad Yurianto mengatakan bahwa kasus 6 merupakan imported case yang dia dapat dari Jepang pada saat dia kerja sebagai awak kapal Diamond Princess.

"Dua orang warga Indonesia terdeteksi positifvirus corona berdasarkan pemeriksaan dan hasil data laboratorium (Balitbangkes Kementerian Kesehatan)," katanya pada Minggu (8/3) di komplek Istana Kepresidenan, seperti yang dikutip dari siaran pers Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Senin, (09/03/2020).

Total pasien positif Covid-19 di Indonesia ada 6 orang. 4 pasien yang dikabarkan positif Covid-19 sebelumnya dalam keadaan baik.

Kasus 1 merupakan seorang WNI berusia 31 tahun yang tertular virus corona setelah kontak langsung dengan warga negara Jepang di acara dansa. Kasus 2 merupakan ibu dari kasus 1 yang berusia 61 tahun.

Kasus 3 dan kasus 4 ditemukan dengan suhu tubuh 37,6 derajat celcius dan 37,7 derajat celcius dengan keluhan batuk flu tidak ada sesak napas.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA