Selain Mental

Ini yang Disiapkan Anak Hadapi Ujian di Sekolah

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 10 Maret 2020
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Selain mental yang kuat, anak juga haras menyiapkan aspek lain ketika menghadapi ujian di sekolah.

Orangtua sebagai pembimbing anak bisa memperhatikan hal ini agar anak tidak tegang menghadapi ujian. Menurut Fiktor Piawai sebagai quipper super teacher quipper ekonomi menjelaskan, ada tiga aspek penting yang perlu dipersiapkan kotika sesje-rang menghadapi di sekolah.

"Nah, tiga aspek ini seharusnya dimiliki seorang anak," kata Fiktor saat ditemui di acara Quipper, Jakarta, Selasa, (10/03/2020).

1. Kesiapan materi konsep pembelajaran

"Ini yang perlu disiapkan seorang anak. Harus siap dengan konsep belajar yang baik. Materi yang mumpuni untuk ujian," tambah Fiktor.

2. Mental

"Anak anak itu kadang kalau mau ikut ujian, ada yang takut, ada yang syok, ada yang sudah siap," paparnya.

3. Management waktu

"Kalau anak anak tidak mengikuti tryout, itu bagaimana anak - anak tidak mempersiapkan management waktu yang baik. Menurut saya, tryout adalah cara yang tepat untuk membuat anak siap dalam menghadapi ujian," ungkapnya.

Pernah ada anggapan, bahwa seseorang anak tidak terlalu serius dalam menghadapi tryout. Padahal, masih menurut Fiktor, setiap anak sudah siap menghadapi tryout karena benar - benar superti menghadapi ujian di sekolah. Quipper memfasilitasi hal itu.

"Anak - anak bisa dengan mudah mempersiapkan tryout dan mengikuti tryout dimana saja. Karena quipper bisa diakses dengan mudah melalui telepon ganggam," tegasnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA