Cegah Sebaran COVID-19

Belajar di Rumah Keputusan yang Baik

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 16 Maret 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah mulai memberlakukan belajar dari rumah. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran penularan virus corona - COVID-19.

Menurut Arie Tuanggoro selaku Direktur LBH Pendidikan dan Ketua DPC IKADIN Jakarta Timur, kebijakan yang dipilih pemerintah tersebut sangat baik dan dirasa tepat.

"Kebijakan pemerintah - pemerintah daerah seperti di Solo, Depok, DKI Jakarta, Bekasi hingga di seluruh provinsi Jawa Tengah meliburkan sekolah diganti dengan kegiatan belajar mengajar di rumah sangat baik, bahkan langkah cepat proaktif Pemrov DKI Jakarta menunda UNBK patut diacungi jempol," kata Arie Tuanggoro selaku Direktur LBH Pendidikan dan Ketua DPC IKADIN Jakarta Timur, Jakarta, seperti yang dikutip dari siaran pers, Senin, (16/03/2020).

Masih menurutnya, kegiatan belajar mengajar dari rumah diharapkan data berjalan dengan lancar.

"Kebijakan Pemprov DKI Jakarta menunda UNBK tersebut menurut kami sebagai manifestasi diskresi atau freies ermessen eksekutif dlm melayani dan melindungi warga masyarakatnya sesuai azas azas umum pemerintahan yang baik berdasar UU No.30 tahun 2014 khususnya di saat pandemi virus Corona sekarang ini," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA