Cegah Sebaran COVID-19

Social Distancing Harus Konsisten Dilaksanakan

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Sabtu 21 Maret 2020
share
Dekan FKUI Prof dr Ari Fahrial Syam SpPD - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dekan FKUI Prof dr Ari Fahrial Syam SpPD menjelaskan mengingatkan kepada masyarakat semua untuk berperang melawan COVID-19.

Dia menjelaskan, virus yang menyebar antar manusia dan virus yang dapat menyebar melalui droplet.

"Oleh karena itu saya berharap semua pihak mengikuti ajakan Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk belajar dari rumah, bekerja di rumah dan beribadah di rumah," papar Ari seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima INILAHCOM, Jakarta, Sabtu, (21/03/2020).

Cara yang diterapkan Presiden adalah dengan social distancing. Ini adalah dengan cara mengurangi pergerakan manusia dan mencegah interaksi antar manusia secara langsung angka penyebaran virus ini bisa kita tekan.

"Selain itu semua pihak harus menyadari bahwa penanggulangan pandemi global ini harus dilakukan secara gotong royong semua pihak termasuk juga semua kalangan. Peduli sesama, kesetiaan kawan harus dimunculkan. Karena tinggal menunggu waktu kita menjadi pasien berikutnya dari virus ini," paparnya.

Dia menambahkan, social distancing harus konsisten dilaksanakan pada berbagai lini sendi - sendi aktifitas masyarakat.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA