Chilibeli, Mudahkan Para Ibu Kerja dari Rumah

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Minggu 22 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wabah corona (COVID-19) belum berlalu dari Indonesia. Hal ini membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyarankan untuk masyarkat kerja dari rumah (Work From Home).

Salah satu yang memegang kontrol keuangan dalam keluarga adalah para Ibu rumah tanga.

Perempuan Indonesia, terutama Ibu rumah tangga, memegang kontrol terhadap pengeluaran keluarga, dan mereka sangat terbuka dengan berbagai peluang bisnis yang dapat menambah penghasilan keluarga.

Chilibeli melihat kebutuhan rumah tangga sebagai kesempatan sosial yang menguntungkan bagi para Ibu rumah tangga yang gemar bersosialisasi.

Karena itu, Chilibeli memberdayakan agen yang disebut sebagai Mitra Chilibeli, yang sebagian besar terdiri dari para Ibu rumah tangga, dan memberikan mereka kesempatan untuk menciptakan nilai lebih bagi konsumen, dan meningkatkan pemasukan bagi perekonomian keluarga.

"Chilibeli platform yang menghubungkan petani dan pemasok dengan setiap rumah tangga guna mengirimkan produk segar bermutu dengan harga terjangkau," kata Justin Hall, Partner, Golden Gate Ventures, Jakarta, Minggu, (22/03/2020).

Sementara itu, 20 persen dari pengeluaran rumah tangga keluarga Indonesia rata-rata dihabiskan untuk bahan makanan.

Didirikan pada bulan Juli 2019 oleh para pendiri Alex Feng, Damon Yue, dan Matt Li, platform ini memperkenalkan era baru pengalaman belanja kebutuhan pangan pokok dengan penajaman fokus pada kenyamanan, keamanan, dan kualitas.

Meskipun konsumsi digital kontribusi ekonomi nasional dari e-commerce semakin bertambah, pembayaran digital semakin berkembang, dan kemajuan logistik semakin progresif, tetapi penetrasi penjualan online di bidang pertanian masih sangat rendah.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA